Ana

Selasa, 23 Desember 2014

Mendarat di Kota Kelahiran




                Penerbangan dari Jakarta ke Banjarmasin ditempuh dengan lancar. Saya mendarat di Bandara Syamsudin Noor pukul 9.00 WIB, alias pukul 10.00 WITA.  Penerbangan singkat ini akan saya lanjutkan lagi dengann perjalanan darat ke Palangkaraya.
                Sudah bertahun-tahun saya tidak pernah ke Banjarmasin, kota kelahiran saya ini. Tidak banyak yang saya ingat tentang kota ini. Bagi saya, kota ini bukanlah rumah, hanya tempat mampir dan liburan. Dulu, sepupu-sepupu saya ada yang tinggal di kota ini. Kami datang ke Banjarmasin sebatas menugunjungi mereka atau menengok almarhum kakek yang sedang sakit.
                Ketika akhirnya mendarat di Banjarmasin, rasanya...sesuatu bingit. Ada rasa haru ketika tiba sendirian saja di sini. Walaupun datang beramai-ramai dengan orang sepesawat, rasanya tetap sendirian karena tidak ada orang yang dikenal. Sama sendiriannya seperti dulu dilahirkan. Sendirian saja. (Emangnya inget??? Hehe).
                Rasa sendirian itu makin terasa ketika orang-orang yang saya tanyai tentang transportasi ke Palangkaraya belum ada yang memberikan kabar baik. Saya harus mencari informasi ketika tiba di sana, langsung di tempatnya. Just in time. On the spot. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini