Ana

Jumat, 24 Oktober 2014

Lampion Sebanyak Pulau




                Salah satu yang menarik perhatian saya pada syukuran rakyat pelantikan presiden tahun ini adalah pelepasan lampion. Dalam bayangan saya dan beberapa teman, pelepasan lampion ini akan menerangi langit dengan cahaya api. Pokoknya keren, deh! Acara pelepasan lampion ini makin menarik karena kabarnya akan memecahkan rekor MURI untuk pelepasan lampion terbanyak.
                Jumlah lampion yang dilepas dikabarkan sebanya 17.480 buah. Jumlah lampion ini disamakan dengan jumlah pulau di Indonesia, negara yang berbentuk kepulauan ini. Membayangkan ribuan lampion yang dilepaskan di Lapangan Monas membuat saya sanagt bersemangat untuk datang malam harinya.
                Saya sudah berada di sekitar tempat keramaian sejak siang harinya. Sebenarnya, di saat menjelang malam, saya sudah kelelahan. Ribuan lampion itu adalah yang memberi semangat untuk bangkit dari tempat nongkrong kami di sebuah restoran burger di Jalan Thamrin, Jakarta.
                Begitu tiba di area Monas, terlihat titik-titik api yang bergerak melayang ke atas. Titik api ini terlihat berangkat dari suatu tempat di dekat Satsiun Gambir. Titik-titik api ini buat saya sangat menarik bila dibandingkan dengan panggung yang menampilkan konser musik metal. Beberapa kali saya tersandung akrena memusatkan perhatian pada titik-titik api itu.
                Makin lama, titik api itu menghilang di ketinggian. Setelah itu, tidaka da lagi yang diterbangkan. Daari panggung, MC mengumumkan, kalau ternyata lampion sejumlah 17.480 itu adalah jumlah total lampion yang dilepaskan di beberapa kota di Indonesia. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini