Ana

Sabtu, 25 Oktober 2014

Konser Musik Syukuran Rakyat




                Konser musik di Monas menjadi bagian yang tak terpisahkan dari syukuran rakyat dalam rangka pelantikan presiden. Konser ini diprakarsai oleh Abdee Negara, salah seorang anggota Slank. Yang manggung di konser ini berbagai macam artis, kebanyakan pendukung Jokowi-JK. Namun ada juga beberapa artis yang dulunya mendukung capres yang satunya lagi. Entah apa motivasi mereka bergabung. Semoga saja karena mereka sadar kalau persatuan Indonesia lebih penting daripada kepentingan seorang tokoh, partai atau golongan.
                Konser musik ini menggunakan panggung besar yang membujur sejajar dengan sisi selatan tugu Monas. Di panggung inilah ditampilkan beberapa pemusik dan rangkaian acara yang telah disusun. Pak jokowi, presiden baru RI juga sempat menginjakkan kakinya di panggung ini untuk memberikan sambutan kepada penguiunjung yang datang.
                Ketika saya tiba di sana, di panggung sedang diadakan pemberian penghargaan rekor MURI atas 17.480 lampion yang dilepaskan secara serentak hari itu. Cerita tentang lampion, saya tuliskan di artikel lainnya. Setlah pemberian penghargaan, dilanjutkan dengan konser musik cadas, metal banget deh.
                Musik metal dengan suara super keras itu tidak dapat saya nikmati dengan baik. Mungkin karena beranjaknya usia juga, ya. Dulu ketika masih kuliah, saya cukup bisa menikmati musik metal bersama dengan teman-teman saya. Dua orang teman saya juga tidak bisa menikmati musik yang disajikan. Itu masih ditambah dengan asap rokok yang sangat pekat.
                Akhirnya, rombongan kami pergi meninggalkan arena panggung yang riuh itu. Beberapa orang menikmati musik metal dengan menggoyang-goyangkan kepalanya, head banging. Saya dan teman-teman juga goyang-goyang kepala, sih. Tepatnya geleng-geleng.
                Rencananya, kami akan menuju ke Jalan Sabang dan mencari tempat nongkrong sambil bersantai. Namun akhirnya kami menuju KFC Tugu Tani, tempat tongkrongan saya sebelumnya. Kali ini, tempat itu jauh lebih ramai ketimbang sore harinya. Antrian sangat panjang dan hampir tidak ada pilihan untuk meja.
                Dari KFC inilah kami memantau perkembangan apa yang terjadi di konser. Ternyata, setelah musik metal yang membuat kami meinggalkan lapangan itu, ada Kahitna yang musiknya ngepop dan ringan-ringan aja. Dan, yang membuat kami sangat menyesal adalah tampilnya Arkarna. Group band ini, walaupun bukan WNI, memang dikenal memberikan dukungan kepada Jokowi. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini