Ana

Jumat, 10 Oktober 2014

Gunung Sinabung Meletus Lagi




                Kamis, 9 Oktober 2014, Gunung Sinabung meletus lagi. Letusan gunung ini tidak lagi menjadi berita besar. Berita kekonyolan para anggota dewan lebih ngetop saat ini. Gunung yang terletak di Sumatra Utara ini sudah erupsi sejak setahun terakhir ini. Orang yang berlomba-lomba menyumbang sudah melakukannya tahun lalu. Karena itu, ketika gunung ini meletus lagi, hampir tidak terdengar gerakan kemanusiaan lagi.
                Letusan Gunung Sinabung kali ini mengeluarkan lava dan abu panas. Abu panas yang terbang dan terkena hujan membuat hujan lumpur di area sekitar gunung. Abu vulkanik yang halus ini membuat pernafasan terganggu dan amta perih. Abu gunung ini juga mengganggu penerbangan. Abunya yang terbang sampai ke bandara menutupi landas pacu dan pesawat terbang.
                Kalau saya belum pernah ke sana, mungkin saya juga tidak peduli dengan nasib orang-orang yang di sana. Ornag-orang yang terpaksa mengungsi tak jauhdari rumah mereka. Orang-orang yang mendapat kerugian besar karena meletusnya gunung ini.
                Saya cukup terhibur ketika melihat halaman depan sebuah media nasional menampilkan berita tentnag gunung ini. Semoga dengan ditampilkan di halaman depan lebih banyak orang yang emmbaca beritanya dan peduli pada aktivitas gunung ini. Peduli pula pada orang-ornag yang menderita akibat letusan gunung ini. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini