Ana

Senin, 06 Oktober 2014

Cek Kacamata


                Akhir-akhir ini saya sering merasakan kelelahan pada mata saya. Baru digunakan beberapa jam, rasanya sudah lelah dan perlu istirahat. Makin terasa lelah ketika sedang mengendarai si Mocil. Melihat jauh membuat mata saya harus bekerja berat. Kelelahan ini membuat saya mencurigai kacamata saya sudah tidak cocok lagi.
                Kemarin, saya mendatangi optik dekat rumah. Sebelumnya, saya sudah beberapak kali ke optik ini. Pelayanannya cukup baik dan memuaskan. Mbak petugas optik segera melakukan pengujian mata ketika saya menyampaikan maksud untuk mengganti lensa.
                Pengujian kali ini agak lebih lama dibandingkan dengan pengujian mata sebelumnya. Mbak petugas optik memeriksa mata saya dengan teliti. Saya diminta mencoba beberapa lensa sambil berjalan-jalan sampai akhirnya ditemukan lensa yang paling cocok. Saya sudah berkali-kali mengalami hal ini karena saya berkacamata sejak kecil. Ternyata, yang membuat agak lama karena ditemukannya “masalah” baru. Mata saya, yang biasanya berukuran minus, kali ini ada silindrisnya juga.
                Dengan ukuran yang sudah didapatkan, saya meminta untuk dibuatkan lensa baru untuk frame kacamata saya yang lama. Kacamata itu saya gunakan bertahun-tahun yang lalu sebelum saya ganti dengan yang sekarang sering saya gunakan. Nantinya, saya juga harus mengganti lensa kacamata yang paling sering saya gunakan dan juga kacamata hitam saya. Lumayan juga biayanya, sekali ganti langsung 3 set kacamata.
                Perlu waktu 5 hari untuk mendapatkan lensa kacamata yang baru. Katanya proses yang lama ini karena prosesny abukan dilakukan di situ, tapi di suatu tempat lain. Optik itu hanya untuk pelayanan dan penjualan. Kalau mau lebih cepat, saya disarankan untuk datang ke optik yang lebih besar. Setelah menimbang-nimbang, saya memilih lebih baik di optik ini saja. Toh, kalaupun bisa selesai lebih cepat, belum tentu saya bisa mengambilnya sesuai waktu yang lebih cepat juga. Kemungkinan saya hanya bisa mengambilnya di hari Minggu. Artinya, untuk waktu pengambilan, sama saja di optik manapun. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini