Ana

Senin, 22 September 2014

Jual Tongsis di Emperan Jalan




                Tongsis atau tongkat narsis menjadi benda yang sangat terkenal seiring dengan tren memotret diri sendiri (selfie). Tongsis sebenarnya adalah monopod yang bisa digunakan untuk memotret diri senditi dari jarak tertentu. Tongsis dan tomsis (tombol narsis) menjadi perlengkapan umum bagi banyak kalangan, baik tua maupun muda.
                Ketika tongsis baru muncul, harganya cukup mahal. Beberapa ratus ribulah. Buat saya harganya cukup mahal bila gunanya hanya untuk memotret diri sendiri. Apalagi saya cukup sering berfoto bersama dengan teman-teman saya. Di antar ateman-teman itu, ada beberapa yang memiliki tongsis. Krena itulah saya hampir tidak merasa membutuhkan tongsis.
                Saat tulisan ini dibuat, harga tongsis sudah tidak lagi semahal saat kemunculannya. Tempat menjualnya juga sudah turun level, tidak lagi di toko-toko berlampu terang dan berpendingin udara. Sekarang tongsis juga dijual di emperan jalan dan di pasar malam. Harganya? Bahkan Rp 100 ribu pun tidak sampai.
                Seorang penjual tongsis menjajakan tongsisnya seharga Rp. 99 ribu. Ketika ada yang menawar, harganya bisa turun menjadi Rp. 90 ribu. Tongsis emperan jalan ini cukup banyak yang menghampiri. Kemungkinan yang membeli juga banyak. Tongsis makin laris. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini