Ana

Selasa, 23 September 2014

Internet Lambat di Indonesia




                Beberapa waktu yang lalu diberitakan tenteng internet di Indonesia termasuk yang paling lambat di dunia. Berita ini menimbulkan banyak komentar dari banyak pihak. Kebanyakan, sih, menyalahkan departemen kominfo, yang memang seharusnya bertanggung jawab dalam hal ini. Komentar ini makin menjadi-jadi ketika sang kepala departemen akhirnya juga berkomentar.
                Pak mentri, yang tidak saya sebutkan namanya ini, berkata, “Buat apa internet cepat?” Komentarnya itu mungkin lebih panjang dari itu. Buat saya, komentarnya saya akhiri sampai di situ. Pejabat yang seharusnya bertanggung jawab atas komunikasi dan informasi ini makin lama makin menunjukkan kalau dia tidak menggunakan otaknya dengan baik dalam menjalani tanggung jawabnya. Saya memang sengaja tidak melanjutkan membaca berita komentar ngelesnya itu supaya tetap respek kepada bapak mentri ini.
                Internet yang cepat, bisa menghasilkan banyak hal. Hal itu sangat terasa bagi saya yang sebagian besar pekerjaannya tergantung pada internet. Saya bisa lebih produktif dan menghemat banyak waktu. Dengan akses internet cepat, saya bisa beralih ke pekerjaan lain tanpa harus ada waktu tunda. Waktu yang terbuang adalah pemborosan.
                Cepat atau lambatnya kecepatan internet, tergantung pada banyak hal. Hal-hal yang saya juga sebenarnya kurang memahaminya. Yang jelas, kalau mengakses internet dengan menggunakan HP, yang harus ada adalah sinyal HP-nya. Nanti, deh, kalau ada waktu, saya akan belajar tentang hal ini dan menuliskannya di blog ini.
                Saat saya menulis tulisan ini akses internet di Indonesia masih sangat lambat. Bahkan ada yang menggosipkan kalau akses internet akan mati total. Ini terkait dengan kasus IM2 yang ramai diberitakan oleh media. Gosip ini membuat banyak kalangan turut mengomentari. Maklum saja, sekarang ini banyak orang yang hidupnya tergantung pada internet. Internet telah menjadi gaya hidup dan juga menjadi jalan untuk mendapatkan nafkah hidup bagi sebagian orang. Semoga internet di Indonesia makin lama makin baik, deh. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini