Ana

Kamis, 10 Juli 2014

Pelarian Boko Baram




            Beberapa bulan yang lalu, kelompok militan Boko Haram di Nigeria membuat kehebohan yang menggemparkan dunia. Mereka menculik 200 anak perempuan berusia remaja, 12-15 tahun. Penculikan ini menghasilkan reaksi dari seluruh dunia, mulai dari kecaman di media sosial sampai menawarkan keperawanan untuk ditukar dengan kebebasan para gadis itu.
            Penculikan para gadis itu membuat banyak orang prihatin dan khawatir. Kekhawatiran dunia kalau gadis-gadis ini akan dijadikan alat pemuas nafsu bisa dimaklumi. Usia muda dan keperawanan mereka membuat posisi mereka lebih berbahaya lagi. Saya sendiri juga turut khawatir pada nasib para gadis yang belum pernah saya kenal ini. Semoga mereka diperlakukan dengan baik di sana.
            Awal minggu ini, ada berita yang mengabarkan kalau ada 60 orang anak perempuan yang berhasil melarikan diri dari Boko Haram. Suatu berita yang cukup menggembirakan. Mereka nekat melarikan diri ketika para penculik sedang melakukan operasi militer. Saat ini, 60 orang anak perempuan itu sudah kembali ke rumahnya. Semoga saja mereka bisa merasakan keamanan dan semoga saja anak-anak yang masih ditawan segera dibebaskan. {ST}

Popular Posts

Isi blog ini