Ana

Rabu, 16 Juli 2014

Kabar Gembira Tidak Hanya Kulit Manggis Ada Ekstraknya




            Ketika ditanyakan tentang kabar gembira, saat ini cukup banyak orang yang menjawab dengan “Kulit manggis kini ada ekstraknya”. Jawaban ini memang lagi ngetren, dipopulerkan oleh iklan kapsul ekstrak kulit manggis yang sering ditayangkan di TV. Jawaban ini mungkin juga kaena orang-orang sudah tidak memiliki kabar baik lagi.

            Kabar baik dan kabar gembira di dunia ini, sudah cukup jarang ditemukan. Apalagi kalau kita menghabiskan banyak waktu untuk membaca situs berida dan melihat lini masa di media sosial. Segala keburukan sunia ini bisa kita dapatkan di situ, mulai dari kabar beneran sampai kabar bohongan yang punya nama ngetop “fitnah” itu.

            Di media anak tempat saya turut berkarya, saya juga sering menemukan jawaban seputar kulit manggis ini bila menanyakan kabar gembira atau kabar baik. Terus terang, saya agak prihatin. Seharusnya anak-anak kecil punya banyak jawaban ketika ditanyakan kabar gembira. Masa kecil seharusnya dijalani dengan gembira. Naik kelas, gembira. Nilai oke, gembira. Liburan, gembira.

            Keprihatinan saya itu berbuah menjadi sebuah tulisan tentnag manfaat kulit manggis. Sekalian saya juga mau mengingatkan anak-anak yang membacanya kalau kabar gembira itu tidak hanya yang diiklankan di TV. {ST}

Baca juga:

Popular Posts

Isi blog ini