Ana

Senin, 23 Juni 2014

TJ Gratis di Ultah Jakarta




                Ketika Jakarta merayakan hari jadinya, banyak perayaan yang diadakan di kota berusia 487 tahun ini. Hari jadi Jakarta juga dirayakan dengan menggratsikan ongkos Transjakarta selama 2 hari, yaitu tanggal 21 dan 22 Juni 2014.
                Awalnya saya belum tahu tentang berita ini. Saya, yang agak jarang naik Transjakarta memang tidak memantau berita seputar alat transportasi yang ini. Namun, itu justru membuat saya sangat senang. Yang namanya gratisan, memang selalu membuat senang, ya…
                Di HUT Jakarta itu, saya berencana untuk melihat karnaval yang menjadi bagian dari rangkaian acara HUT Jakarta. Karnaval yang diadakan setiap tahun itu diberi nama Jakarnaval. Karnaval ini diadakan di sepanjang Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin, jalan besar di pusat kota Jakarta. Untuk menuju ke sana, saya menggunakan bus Transjakarta.
                Ketika sampai di halte Transjakarta di dekat rumah, saya sudah kasak-kusuk menyiapkan kartu flazz saya. Saya juga menyiapkan uang tunai untuk berjaga-jaga kalau mesin scan kartu tidak dapat digunakan. Ketika sampai di loket, terlihat tulisan “GRATIS”.
                Ketika melihat tulisan itu, saya senang sekali, rasanya seperti mendapat hadiah. Hadiah, yang kalau diuangkan harganya sebesar Rp. 3500 itu membuat saya sangat bersukacita. Sekali lagi, yang namanya gratisan itu memang selalu membuat senang, ya… {ST}

Popular Posts

Isi blog ini